Marnalom Hutahaean, Tokoh Batak Maju di Pilkada Bengkalis

Tokoh Batak maju Pilkada

Topmetro.News – Tokoh Batak maju Pilkada di daerahnya mungkin biasa. Tapi bagaimana kalau di daerah lain? Begitulah Marnalom Hutahaean, tokoh Batak maju Pilkada Bengkalis. Berniat jadi Wakil Bupati Bengkalis (Riau), bak syair lagu Anak Medan, kambing di kampung sendiri, banteng di perantauan.

Kini, Kabupaten Bengkalis membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan berani menyelesaikan persoalan-persoalan utama daerah.

Tokoh Batak Maju Pilkada Dimotivasi

Atas dasar ini pula, sejumlah tokoh masyarakat Batak mendorong Marnalom Hutahaean SH MH maju dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Oppung Lambok Lumbantobing yang dituakan di punguan marga Lumbantobing mengatakan, perlu perubahan yang lebih baik untuk Bengkalis maju. Kesejahteraan ekonomi yang utama, menjadi bagian kedamaian NKRI. Apalagi, masyarakat akan menentukan pemimpinnya 5 tahun kedepan.

“Sepak terjang Marnalom Hutahaean, kita yakin mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Bengkalis. Dengan terpilihnya Marnalom Hutahaean sebagai Wakil Bupati Bengkalis nanti, mampu meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bengkalis. Juga membawa perubahan yang lebih baik,” ujarnya seperti disiarkan go riau.

Butuh Sosok Pemersatu

Menurutnya, Kabupaten Bengkalis perlu sosok pemersatu yang bisa melawan dampak negatif eksploitasi sumber daya alam, bagi kelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dimasa depan.

Marnalom Hutahaean, pria kelahiran Duri ini juga mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Bengkalis di Kantor DPW Partai Nasdem, 1 Oktober 2019, lalu.

Setidaknya hal ini dibenarkan Sekretaris Tim Verifikasi Partai Nasdem Provinsi Riau, Aminullah, Minggu (20/10/2019).

“Marnalom Hutahaean orang pertama yang mengembalikan formulir Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis di Partai Nasdem Provinsi Riau. Sementara setelah itu, Kasmarni SSos mengembalikan formulir pendaftaran di DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis,” ungkap Aminullah seperti dilansir media lokal itu.

4 Orang Ambil Formulir

Selain Marnalom Hutahaean, sambungnya, ada 4 orang yang sudah mengambil formulir calon kepala daerah Pilkada Bengkalis, Muhammad, M Isa, Kasmarni, Wan Muhammad Sabri, Rozali Saidun dan Marnalom hutahaean.

“Selain Marnalom Hutahaean dan Kasmarni, yang sudah mengembalikan formulir ke Partai Nasdem, yakni Rozali Saidun, Wan Muhammad Sabri dan Muhammad. Namun, berkas dari DPP Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis belum diserahkan ke kami,” ungkapnya.

Masuk Top Five

Menurut Marnalom Hutahaean, maju dalam Pilkada Bengkalis 2020, jadi suatu panggilan. Kata dia, saatnya untuk mengabdi, memberi kontribusi lebih pada Negeri Junjungan.

Dia mengaku siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Bengkalis 2020. Apalagi namanya masuk dalam top five, tokoh pilihan masyarakat, yang layak memimpin Bengkalis 2020, oleh survei PDP Duri Institute.

“Politik itu keniscayaan. Dunia usaha, dunia hukum, tak bisa dipungkiri erat kaitannya dengan dinamika politik. Ketiganya merupakan matra perjuangan dan pengabdian yang menuntut keberanian dan kesetiaan,” jelas Marnalom Hutahaean.

Selain Partai Nasdem, Marnalom Hutahaean pun telah mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan Provinsi-Riau.

baca juga | KISAH SIMALANGO ANAK PETANI, BERKAT DOA ORANG TUA LULUS ANGGOTA POLRI

Sebagaimana diwartakan Topmetro.News sebelumnya, lulus anggota Polri, siapa yang tak bangga? Begitu pun dengan orangtua yang satu ini. Bagaimana tidak berkat doa-doanya selama ini, buah hatinya Boylar Gontas Malango berhasil dan lulus anggota Polri.

Sekadar diketahui, Boylar Gontas Malango anak dari keluarga petani di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment